Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android, Iphone, dan Pc

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android Via KoalakontentSmartTekhno.com – Belakangan ini dunia maya sangat didominasi oleh konten visual seperti foto dan video, tak hanya itu bursa smartphone juga bersaing dalam meninkatkan kualitas kamera yang lebih baik guna merebut pasar.

 

Maka smarttekhno kali ini akan mencoba memberikan beberapa aplikasi edit foto terbaik untuk kalian pengguna Android, Iphone ataupun Pc.

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

1. Snapseed

daftar Aplikasi Edit Foto android terbaik

Aplikasi Snapseed, Editing Dengan Mudah di Android Via GADGET HUNTER

Snapseed – Untuk aplikasi edit foto satu ini sangatlah recommended, karena simpel dan mudah digunakan, selain fitur edit foto yang lengkap dan professional aplikasi ini dikembangkan langsung oleh google. Snapseed juga memiliki tool dan filter yang meliputi healing,brush, structure, HDR.

Dalam aplikasi editing foto ini juga memiliki fitur lensa blur yang menawarkan efek bokeh yang indah untuk setiap foto kalian sehingga terlihat seperti jepretan dari kamera miroles/DSLR sehingga hanya diedit menggunakan snapseed foto kalian seakan-akan diambil dengan kamera profesional.

2. Adobe Lightroom Mobile

aplikasi edit foto terbaik untuk Android

All in one mobile camera app for Android – Adobe Lightroom Mobile Via Youtube.com

Adobe Lightroom Mobile Ini adalah aplikasi edit foto terbaik juga. Jika kalian pecinta fotografi pasti tidak asing dengan aplikasi edit foto yang satu ini, bedanya kali ini aplikasi lightroom di buat khusus untuk mobile sehingga mempermudah kalian untuk mengedit foto.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengedit foto dengan format gambar RAW dan kemampuan untuk meningkatkan foto dengan berbagai fitur yang ada diaplikasi ini.

Sayangnya Adobe Lightroom Mobile tidak gratis, aplikasi ini memiliki masa uji coba selama 30 hari namun kalian dapat berlangganan agar dapat fitur yang lebih maksimal seperti creative cloud. Dalam aplikasi ini kalian juga dapat mensinkronisasi dengan lightroom versi desktop.

3. Autodesk Pixlr

Aplikasi Edit Foto terlengkap

Excellent Android Photo Editing App Via Pinterest

Autodesk Pixlr – Aplikasi edit foto popular dan salah satu yang sangat direkomendasikan bagi kalian. Aplikasi ini memiliki ulasan postitif sehingga tidak ada salahnya kalian coba.

Dalam aplikasi ini, Ada sejumlah fitur seperti mengapus mata merah, pemutih gigi, filter dan kalian bahkan dapat melihat pratinjau hasil edit foto menggunakan fitur pixlr live dari aplikasi ini. Sangat disayangkan jika tidak mencobanya.

4. PicSay Photo Editor

Aplikasi Edit Foto untuk android ringan

PicSay Photo Editor via ArtSeluler

Untuk aplikasi PicSay Photo Editor foto terbaik android satu ini kalian akan diberikan berbagai fitur untuk mengedit foto. Dalam aplikasi ini kalian dapat menambahkan teks ke foto dengan berbagai macam desain. Aplikasi ini juga memiliki penilaian pengguna yang positif di Google Play Store.

Baca Juga : Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Via Online, Sms, Aplikasi dengan Mudah di seluruh Indonesia

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Iphone

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Iphone

Aplikasi Editor Foto /Gambar iPhone Terbaik via TeknoLES

5. VSCO Cam

VSCO Cam salah satu aplikasi edit foto favorit para selebgram.
Filter-filter keren yang disediakan aplikasi edit foto iphone ini sangat banyak.  Salah satu Kelebihan dari aplikasi ini adalah kalian dapat membuat tone foto menjadi lebih tajam dan bagus. Tentu saja kalian juga perlu memperhatikan teknik dan pengambilan foto supaya foto kalian jadi lebih unik dan menarik lagi.

download aplikasi edit foto terbaik iphone

VSCO CAM 3.5 untuk iOS 8 Via Fstoppers

6. Prisma

Prisma Aplikasi edit foto terbaik satu ini begitu popular bagi kalian yang gemar membuat foto menjadi seperti lukisan. memang kelebihan aplikasi edit foto ini memungkinkan kalian untuk dapat mengubah foto menjadi seperti lukisan berkualitas tinggi. Jika kalian belum pernah mencoba kalian bisa langsung kalian unduhnya.

7. Hypocam

Aplikasi Edit Foto Hitam-Putih, aplikasi edit foto ini hanya diperuntukkan bagi yang ingin mengedit fotonya menjadi hitam-putih atau monocrom. Hasil dari aplikasi ini terbilang sangat natural dan terkesan dalam. memiliki antarmuka minimalis, serta tampilan monokrom yang simpel. kalian bisa mencoba mendowloadnya

8. AfterFocus

Aplikasi edit foto untuk iPhone terbaik dan populer

Via Lifehacker

Aplikasi Edit AfterFocus, jadikan Foto Selfie dan Portrait kalian sekmakin keren.

Untuk kalian pengguna iPhone 7 Plus sudah pasti nggak perlu pakai ini. Ya, AfterFocus adalah aplikasi edit foto yang bisa membuat foto menjadi bokeh atau foto dengan latar belakang nge-blur.
Efek ini cocok banget buat kalian yang suka selfie menggunakan tongsis karena dengan foto bokeh, foto portrait atau objek dekat jadi terlihata kekinian.

Baca Juga : Tips Memilih Laptop Untuk Pelajar dan 5 Rekomendasi Laptop untuk Sekolah

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Pc

Aplikasi Edit Foto Terbaik di pc

Editing Foto Dengan PC Via Micro Cyber 2

9. Adobe Photoshop

Bicara program edit foto untuk komputer/pc, pasti fikirannya langsung tertuju pada editor foto pc satu ini. Adobe Photoshop memang sangat terkenal dalam dunia editing foto profesional.

Aplikasi Edit Foto untuk komputer

Photoshop CC 2018 via Colorlib

Dimulai dari seri terdahulu yakni seri CS hingga sekarang seri CC, aplikasi ini terus berkembang dan sukses di pasaran. Meskipun aplikasi ini juga sering dibajak oleh pengguna yang menurut kami tidak menghargai hasil kerja orang, tetap saja aplikasi ini merupakan aplikasi edit dan desain paling populer dan banyak digunakan kalangan fotografer atu desainer profesional.

Fitur yang lengkap, tool yang memiliki banyak kegunaan membuat aplikasi ini jadi aplikasi editing favorit banyak orang. Saat artikel ini ditulis, Adobe Photoshop merilis seri CC yang dijual dengan metode langganan, yakni berharga Rp. 200 ribu/bulan. Informasi tentang aplikasi Photoshop bisa kalian cek dilaman resminya Adobe.

10. Gimp

Software Edit Foto untuk komputer gimp

Best Photoshop Alternative is Gimp via Presentation Panda

GIMP atau GNU Image Manipulation Program rilis pertama kali pada tahun 1996, dan sejak itu terus update secara berkala, sehingga tidak mengherankan bahwa paket aplikasi ini menjadi aplikasi edit foto PC gratis terbaik paling powerful dan paling lengkap yang tersedia saat ini.

Aplikasi edit foto GIMP memiliki fitur lengkap yang bisa kalian gunakan seperti inserting tool, image tool, selection tool, layer tool, color tool, filter, clone tool, blur tool, smudge tool, pen tool, healing tool, airbrush tool, dll. kalian juga bisa menambahkan bingkai/frame dan menggabungkan foto/ kolase serta masih banyak lagi fitur yang terdapat didalamnya. Untuk informasi lebih lengkap bisa kalian cek langsung pada halaman resminya Gimp. 

11. PhotoScape

PhotoScape aplikasi edit foto GIF pc terbaik, tapi  aplikasi edit foto PhotoScape tidak begitu menarik bagi ahli editing profesional karena tidak ada dukungan layer.

Namun jika kalian hanya ingin bersenang-senang dengan foto gif dan maka ini adalah cerita yang sangat berbeda karena Photoscape salah satu aplikasi ter-mudah dan gampang digunakan dalam daftar ini.

Ada ratusan gambar clipart siap untuk di tambahkan ke gambar kalian. Misalnya kalian dapat menambahkan speech bubbles ke gambar, menerapkan beberapa efek khusus, bahkan membuat animasi GIF.

12 Lightroom untuk PC

PhotoScape Lightroom yang bernama lengkap Adobe Photoshop Lightroom adalah sebuah program software buatan Adobe yang khusus diperuntukan untuk kalian pecinta dunia fotografi. Software ini dirancang sebagai alat pembantu untuk mengelola, mengolah dan mengedit foto digital kalian pada komputer.

software edit foto terbaik untuk pc

Adobe Lightroom CC iMac Via Digital Trends

Jika demikian bukankah sama dengan Adobe Photoshop biasa?

Tentu saja berbeda, karena Photoshop merupakan program editing grafis.

Disinilah letak perbedaannya, dimana Photoshop biasa digunakan untuk retouch foto serta membuat efek manipulasi foto.

Sedangkan Lightroom dipergunakan lebih ke retouch foto dan permainan efek warna dengan lebih bervariasi. Jadi kelebihan Adobe Lightroom memang terletal pada pengolahan tonal-tonal warna foto yang lengkap serta lebih mudah.

Kelebihan Adobe Lightroom pada permainan efek warna membuat software ini banyak digunakan fotografer profesional dunia, sedangkan tool-tool dan fitur untuk manipulasi Photoshop membuatnya banyak dipakai oleh Photoshoper.

Bahkan sebuah survei membuktikan bahwa hampir 90% fotografer di Amerika Serikat menggunakan Adobe Ligtroom untuk olah digital foto mereka dan 10% menggunakan Photoshop biasa.

Sebaliknya di Indonesia justru kemungkinan adalah 90% menggunakan Photoshop biasa dan 10% menggunakan Adobe Lightroom. Sebenarnya tidak salah juga jika banyak fotografer yang menggunakan Photoshop. Hanya saja jika mau melihat lebih jauh mengenai kelebihan Adobe Ligtroom agaknya akan banyak fotografer yang beralih ke software ini.

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Terbaik di Indonesia

Itulah beberapa Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android, Iphone, dan Pc versi SmartTekhno. Dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik di atas, sobat bisa lebih kreativ dan imajinatif ketika mengedit foto.

Harapannya dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik ini kalian akan mendapatakan hasil yang keren dan bagus.

Jangan lupa jika artikel ini menarik dan membantu kalian tolong bagikan ke media sosial agar dapat lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: