Inilah 8 Jenis Artikel atau Postingan Yang Paling Sering Dicari Di Google

Artikel – Pada era perkembangan teknologi yang melaju semakin pesat pastinya banyak sekali informasi yang tersedia di internet. Oleh karena itu, sebagai penyedia artikel maka kita harus berfikir dalam memberikan materi yang sekiranya akan dicari oleh para pencari informasi. Di internet banyak sekali jenis blog atau website yang sering dan banyak dikunjungi dengan media pencarian berita melalui google yaitu mulai dari blog tutorial, blog tips & trik, blog download, blog hiburan, dan lainnya.

Hal yang paling penting adalah bagaimana caranya agar postingan artikel kita banyak dikunjungi dan dibaca oleh orang banyak. Salah satu cara untuk membuat artikel kita menjadi trending atau bisa muncul di halaman google paling teratas adalah kita harus memperhatikan SEO (Search Engine Optimazion) yang diantaranya memperhatikan struktur artikel dari blog kita. Dalam artikel ini, mimin akan memberikan beberapa sample topik blog yang paling sering dikunjungi oleh pengguna internet di google.

Oleh karena itu, lantas jenis atau topik seperti apakah yang paling sering dicari di google? Mari kita simak ulasan berikut ini!

ARTIKEL PALING DICARI DI GOOGLE

1. Mengenal Apa Itu..?

artikel yang paling sering dicari

Aberdeen Asset Management.com

Ketika seseorang tidak mengetahui tentang sesuatu pasti dia kan mencari jawabnnya, misalnya dia belum tahu tentang blog. Maka dia akan mencari jawaban di orang lain atau lebih mudahnya langsung mencari di mesin google dengan menggunakan kata kunci “ Apa itu Blog”. Google akan menunjukkan beberapa jawaban yang akan menjadi referensi kamu, tidak terkecuali Wikipedia. Wikipedia akan selalu menjadi nomor satu kalau urusan artikel mengenai sebuah pengertian atau definisi.

2. How To / Tutorial / Cara

how to/turorial/cara

Panduan | OpenStreetMap Indonesia

Atikel tentang how to atau bagaimana juga tak kalah dicarinya atau dikunjungi oleh pengguna internet. Ketika seseorang telah mengetahui tentang definisi suatu hal yang dia cari, maka langkah selanjutnya yang akan dia cari yakni bagaimana cara menguasainya atau bagaimana kinerjanya. Namun, artikel jenis how to ini sangat bergantung pada topik blog.

Orang-orang yang mencari artikel jenis ini hanya orang yang memang tertarik dan dan memiliki minat pada blog kita. Misalnya, Anda membuat blog tentang tutorial photoshop maka yang mencari hanyalah orang yang menyukai dunia photoshop. Pada beberapa kasus, posting jenis atau topik ini menghasilkan banyak sekali kujungan pada blog kita. Apalagi ketika posting itu membahas perihal yang krusial, umum, dan hanya kita yang membahasnya.

3. Tips dan Trik

tips dan trik

Fahmi.com

Jenis artikel yang tak kalah popelurnye dari nomor 1 dan 2 yakni tips dan trik. Blog tips dan trik paling banyak dicari dan dikunjungi di google, akan tetapi sifatnya sama seperti blog tutorial yang bergantung pada topik yang dipilih. Tidak heran jika ada salah satu website yang konsen mengisi kontennya dengan tips dan trik dalam berbagai topik. Hal ini dikarenakan jumlah pencari artikel semacam ini sangat banyak dan akan terus bertambah.

4. Download Gratis

download gratis

Dreamstime.com

Sampai dengan saat ini blog dengan jenis seperti ini menjadi salah satu blog yang paling sering banyak dicari, dikunjungi oleh para pengguna internet. Apalagi, di Indonesia sendiri pecinta gratisan sangatlah banyak, hehe. Blog ini mampu menyihir para pengunjung untuk mengeklik apa saja yang dibagikan secara gratis, misalnya download musik mp3 gratis, download software gratis, download aplikasi, download film, dan download-download gratis lainnya.

5. Blog Berita

blog berita

Mari Belajar.com

Di zaman modern sekarang ini berita sudah menjadi makanan sehari-hari yang sudah pasti dicari banyak orang. Jika kita ketinggalan berita satu detik saja kita bisa dikatakan kudet alias kurang update. Oleh karena itu, jenis blog seperti ini sangat mungkin akan mendatangkan banyak pengunjung dikarenakan hampir kebanyakan orang mencari berita melalui internet yang dibilang lebih gampang dan mudah.

6. Daftar

daftar

iblogger.id

Jenis postingan lainnya adalah posting “daftar”. Contoh jenis posting seperti ini adalah 20+ template ppt gratis, 10 situs untuk download icon, 5 website untuk belajar pemrograman web, dan lainnya. Untuk beberapa topik seperti desain web dan software, posting seperti ini kerap mendapatkan kunjungan dari pengguna internet. Posting daftar biasanya diisi oleh daftar produk-produk gratis. Semakin banyak daftar yang ditawarkan, maka semakin banyak pula kesempatan untuk diklik.

7. Unik dan Fakta Menarik

unik dan fakta menarik

YouTube.com

Posting jenis ini memiliki pemirsanya sendiri biasanya berita yang unik kemudian fakta terbaru dan hal-hal yang menarik sekaligus mengejutkan, maka akan sangat diminati oleh para pengunjung internet. Hal-hal seputar fakta disekitar kita bisa menjadi bacaan yang menggairahkan. Jenis posting seperti ini biasanya terdapat pada blog dengan topik umum, kesehatan, gaya hidup, teknologi, dain lainnya. Sebagai contoh, 8 fakta unik dan menarik tentang pelangi atau 20 fakta unik tentang perempuan yang tidak kalian ketahui.

8. Hiburan

hiburan

ShopBack.com

Postingan seperti ini biasanya dicari oleh orang-orang yang sedang jenuh dan butuh hiburan. Jadi jangan remehkan tulisan-tulisan yang menghibur. Apalagi pasca jam-jam sibuk. Orang-orang kan lebih memilih berselancar di internet untuk mencari tulisan-tulisan yang menghibur. Baik itu jenisnya humor jenaka atau artikel tentang artis atau jenis hiburan lainnya. Oleh karena itu, silahkan memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin supaya bisa mendatangkan pengunjung yang banyak.

Yap,kesimpulan dari kedelapan poin di atas adalah postingan atau artikel yang bermanfaat dan bermutu akan sangat diminati oleh para pengguna internet. Maka dari itu kita harus membuat artikel yang menarik pengunjung ke Blog atau Website kita, untuk masalah tema silahkan Anda tentukan sendiri. Faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah topik yang akan dibahas sebagai acuan untuk mencari pengunjung.

Namun, sebelum membuat sebuah blog dan menulis sebuah posting, sebaiknya Anda melakukan riset keyword dulu di Google Keyword Planner untuk memastikan seberapa besar kesempatan blog Anda dicari orang dan berada di halaman pertama. Sekian dulu artikel hari ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: