Cara Daftar Internet Banking BRI, BNI, MANDIRI, dan BCA dengan MUDAH

Daftar internet Banking – Jika sebelumnya admin membahas tentang Internet banking : Pengertian, Fitur, Fungsi, Dan Resiko Internet Banking  yang menjadi salah satu fitur layanan menarik dunia perbankan yang memberikan banyak kemudahan transaksi tanpa batas.

Fitur layanan ini memberi banyak kemudahan kepada nasabah dalam berbagai transaksi, salah satunya adalah cek saldo dan pemindahbukuan rekening, sehingga hampir semua bank khususnya di bank-bank terbesar di Indonesia seperti: Bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri sudah menyediakan fitur layanan ini untuk memudahkan transaksi nasabahnya.

Untuk mendapatkan layanan Internet Banking, nasabah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Nah mari kita simak tata cara dan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk daftar Internet Banking BRI, BNI, MANDIRI, dan BCA.

internet banking bca,

Daftar Internet Banking

“Jika Ada yang mudah kenapa harus susah”.

#Bank #Perbankan #BankBRI #BankBNI #BankBCA  #BankMandiri #InternetBanking #CaraAktivasiInternetBanking

Baca Juga Cara Cek Pembayaran tagihan BPJS Via Online

Cara Daftar Internet Banking BRI, BNI, MANDIRI, dan BCA

Internet Banking BRI

BRI internet banking

Internet Banking BRI

Bagi kalian nasabah BRI, kalian bisa menikmati berbagai layanan terbaik dari bank milik pemerintah ini. Sama halnya dengan beberapa bank besar lainnya, selama beberapa tahun belakangan BRI juga berupaya untuk memberikan berbagai layanan modern bagi para nasabahnya. Saat ini, kalian dan nasabah BRI lainnya bisa menikmati layanan BRI internet banking dengan lebih mudah dan nyaman.

BRI internet banking merupakan layanan perbankan online yang bisa kalian manfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan (non tunai) melalui laptop ataupun handphone milik kalian. Layanan yang satu ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga, sebab kalian bisa memenuhi berbagai transaksi keuangan yang kalian butuhkan tanpa perlu mengunjungi mesin ATM ataupun kantor cabang BRI terdekat. Namun untuk menikmati layanan BRI internet banking, maka kalian wajib melakukan pendaftaran dan juga aktivasi terlebih dahulu.

Cara daftar Internet Banking BRI

Proses pendaftaran Internet Banking BRI ini bisa kalian lakukan dengan mudah, yakni dengan cara mengunjungi salah satu kantor cabang BRI di sekitar kalian. Pastikan rekening BRI kalian dalam kondisi aktif, sehingga proses ini bisa berjalan dengan mudah dan lancar. Untuk melakukan pendaftaran, lengkapi beberapa syarat berikut ini terlebih dahulu:

  1. Buku tabungan BRI.
  2. Kartu identitas diri (KTP).
  3. Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi.
  4. Email yang valid.

Jika semua persyaratan di atas telah kalian penuhi dengan baik, maka kalian bisa melakukan pendaftaran BRI internet banking ini di Customer Service. Dalam proses pendaftaran ini kalian akan diminta mengisi formulir pendaftaran. Pastikan kalian mengisi setiap kolom dengan benar, sehingga proses ini bisa berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftaran kalian sudah selesai, maka kalian akan mendapatkan token dan harus melakukan aktivasi layanan tersebut pada mesin ATM BRI terdekat.

Cara Melakukan Aktivasi BRI Internet Banking

Agar bisa menikmati layanan BRI internet banking, kalian wajib melakukan aktivasi setelah proses pendaftaran kalian berhasil. Kunjungi ATM BRI terdekat untuk melakukan proses ini. Lakukan aktivasi BRI internet banking kalian dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia.
  2. Ketikkan PIN ATM kalian.
  3. Pilih menu “lainnya” yang terdapat pada halaman utama.
  4. Lanjutkan dengan memilih menu “Registrasi”
  5. Lalu pilih menu “Internet banking”.
  6. Ketikkan password baru yang akan kalian gunakan untuk layanan internet banking ini.
  7. Ketikkan kembali password di atas sebagai Verifikasi.
  8. Setelah selesai, kalian akan menerima struk aktivasi berisi User ID dan juga password internet banking kalian.
  9. Sampai di sini, proses aktivasi kalian telah berhasil dan layanan BRI internet banking kalian telah bisa digunakan.

Aktivasi m-Token BRI

Untuk menggunakan layanan BRI interet banking secara maksimal, maka kalian harus mengaktivasi mToken BRI mu terlebih dahulu. Hal ini bisa kalian lakukan dengan mudah, yakni dengan mendatangi salah satu kantor cabang BRI dan melakukan aktivasi di sana. Jangan lupa untuk membawa serta buku tabungan dan juga ponsel kalian, agar proses ini bisa berjalan dengan mudah. Mintalah bantuan kepada Customer Service yang bertugas di sana, agar layanan BRI internet banking kalian bisa segera digunakan.

Artikel Terkait bisa Baca : Cara Cek Pajak Kendaraan Via Online

Internet Banking BNI

bni internet banking mobile

Internet Banking BNI

Layanan BNI Internet Banking (ibank BNI) merupakan salah satu fitur yang disediakan BNI bagi kalian para nasabahnya, di mana layanan ini bisa memenuhi berbagai kebutuhan transaksi non tunai bagi nasabahnya. Dengan fitur yang satu ini, kalian nasabah BNI bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan nyaman, tanpa perlu repot-repot untuk mengakses layanan mesin ATM.

Penggunaan fitur BNI internet banking tentu akan sangat memudahkan para nasabah seperti kalian, terutama jika kalian terbiasa dengan berbagai hal yang simpel dan mudah untuk digunakan. Namun sebagaimana fitur lainnya, untuk mengakses fitur BNI internet banking ini juga kalian wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Prosedur seperti ini sangat umum dilakukan oleh pihak perbankan, demi menjaga keamanan data dan juga dana nasabahnya. Tidak rumit, kalian bisa mengakses layanan ini dengan mengikuti beberapa langkah yang mudah dan cepat.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Bagi kalian nasabah BNI yang menginginkan layanan BNI internet banking ini, pastikan rekening kalian dalam keadaan aktif, sehingga proses pendaftaran ini bisa berjalan dengan lancar. kalian bisa melakukan pendaftaran BNI internet banking dengan memilih salah satu dari 2 cara berikut:

1. Mendaftar melalui Customer Service BNI

Kalian bisa melakukan pendaftaran secara langsung dengan cara mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Jangan lupa untuk memenuhi beberapa persyaratan berikut: Buku tabungan BNI, kartu identitas diri (KTP), nomor telepon dan juga alamat email yang valid. Untuk proses pendaftaran ini, kalian akan dibantu oleh Customer Service yang bertugas di sana. Pendaftaran ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Jika semua berjalan dengan lancar, maka kalian akan mendapatkan PIN sebagai alat otorisasi di dalam layanan aplikasi BNI m-Secure, atau kalian akan mendapatkan token jika memilih sistem otorisasi BNI e-Secure. Setelah proses pendaftaran selesai, maka kalian akan mendapatkan struk berisikan User ID untuk proses aktivasi di situs resmi BNI.

2. Pendaftaran Melalui ATM BNI

Selain dengan mendatangi langsung kantor cabang, kalian juga bisa melakukan pendaftaran layanan BNI internet banking melalui mesin ATM BNI terdekat. Lakukanlah pendaftaran dengan mengikuti beberapa langkah mudah dari smarttekhno.com berikut:

  • Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia.
  • Ketikkan PIN.
  • Pilih menu “BNI Internet Banking”.
  • Jika proses telah selesai, maka kalian juga akan mendapatkan struk berisi kode aplikasi BNI Internet banking.

Cara Aktivasi BNI Internet Banking

Jika proses pendaftaran kalian telah berjalan baik, maka kalian harus melakukan proses aktivasi layanan tersebut. Aktivasi ini wajib dilakukan, agar kalian bisa mengakses berbagai layanan di BNI internet banking dengan leluasa dan nyaman. Lakukanlah aktivasi dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Kunjungi website resmi BNI di www.bni.co.id
  2. Pilih menu Pilih “E-Banking”
  3. Lanjutkan dengan memilih menu “Personal Login”
  4. Klik kolom “Klik disini”, agar kalian bisa mengakses halaman yang baru untuk melakukan proses aktivasi sekaligus dengan penggantian password dengan yang baru.
  5. Ketikkan User ID dan juga password yang telah kalian miliki setelah proses pendaftaran melalui Customer Service ataupun ATM BNI.
  6. Verifikasi nomor handphone kalian yang telah terdaftar di BNI pada kolom yang tersedia. Tunggu sesaat hingga kalian mendapatkan One Time Password (OTP) melalui SMS.
  7. Ketikkan OTP yang dikirmkan BNI melalui SMS.
  8. Ketikkan password yang baru sebanyak 2 kali.
  9. Klik tombol “Proses”
  10. Akun BNI internet banking kalian sudah bisa digunakan. kalian akan segera terhubung dengan layanan BNI m-Secure, dan bisa menikmati layanan ini dengan nyaman.

Internet Banking MANDIRI

DAFTARI INTERNET BANKING MANDIR

internet banking mandiri

Bank yang menerapkan layanan sistem internet banking salah satunya adalah Bank Mandiri yang menyediakan Mandiri Online dan Mandiri Mobile.

Sekarang banyak internet banking yang bisa diakses, diantaranya internet banking nasabah perseorangan atau individual dan internet banking bisnis. Mengakses internet banking Bank Mandiri pun kalian cukup dengan membuka situs bankmandiri.co.id, baik melalui handphone maupun laptop dan PC yang terkoneksi dengan internet.

Internet banking Mandiri sendiri adalah layanan nasabah Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan secara realtime melalui akses internet 24 jam sehari atau 7 hari dalam seminggu.

Aksesnya layanan Bank Mandiri ini pun mudah, hanya tinggal memasukan username dan password saja. Namun menurut berita yang beredar, layanan Mandiri Internet Banking atau Internet Banking Mandiri kedepannya akan dipindah kedalam satu platform yang disebut dengan Mandiri Online

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Untuk mendaftarkan rekening menjadi internet banking Mandiri. Caranya mudah, kalian bisa melalui internet banking, ATM Mandiri terdekat, maupun datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Langkah 1: Dapatkan ID Akses

1. Melalui ATM Mandiri
  1. Pilih menu registrasi e-banking, kemudian ikuti instruksi yang diberikan di layar ATM Mandiri untuk membuat Access Code.
  2. Buat ID akses dengan menggunakan 16 digit yang tertera di kartu debit Mandiri kalian.
  3. Setelah mendaftarkan kode akses di ATM Mandiri, segera lah ke kantor Bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan token, yaitu dengan cara mengisi formulir aplikasi token dan ikuti instruksi yang tercantum dalam manual penggunaan token dari bank mandiri.
2. Datang ke Kantor Cabang Mandiri
  1. Isi formulir registrasi e-banking di kantor cabang mandiri terdekat.
  2. Setelah mendapat email dari pihak bank mandiri berupa ID Akses, selanjutnya ambil token di kantor Bank Mandiri yang dipilih.

Langkah 2: Aktifkan Token

  1. Aktifkan mandiri internet kalian dan token ke www.bankmandiri.co.id
  2. Masukan ID akses dan kode akses yang sudah kalian terima dari pihak Bank setelah pendaftaran melalui ATM atau datang ke kentor cabang mandiri.
  3. Buat ID penggunaka Internet Banking Mandiri dan PIN, agar bisa log in.

Internet Banking BCA

BCA KLIKPAY

KlikBCA

Internet Banking BCA merupakan salah satu layanan Bank BCA yang membantu nasabahnya dalam melakukan transaksi. Seperti: transfer, cek saldo dan cek mutasi rekening. Syarat utama untuk mendapatkan layanan Internet Banking BCA adalah kalian harus memiliki tabungan tahapan BCA. Salah satu kelebihan layanan internet Banking BCA adalah dapat mengecek mutasi rekening BCA dalam 30 hari terakhir kalian, sehingga mengetahui transaksi yang terjadi dalam rekening dan mengetahui penyebab saldo rekening berkurang, seperti: karena transfer ke orang lain atau biaya administrasi.

Cara Daftar Internet Banking BCA

Untuk mendapatkan layanan internet banking BCA, kalian dapat mendaftar dengan 2 cara, yaitu:

Melalui Customer Service Bank

Kalian dapat melakukan cara ini ketika mengurus pembuatan rekening baru di BCA. Jadi saat membuka rekening baru di Bank BCA, kalian dapat meminta pada Costumer Service Bank untuk mendaftarkan dan mengaktifkan layanan internet banking BCA sekalian, sehingga kalian tidak perlu daftar lagi di ATM BCA.

Melalui ATM

Bagi kalian yang sudah memiliki tabungan di Bank BCA, namun belum pernah mendaftar dan mengaktifkan layanan internet banking BCA, maka dapat mendaftar sendiri melalui ATM. Berikut ini cara mendaftar Internet Banking BCA melalui ATM:

  1. Masukkan kartu ATM BCA dan PIN
  2. Di halaman utama pilihlah Daftar Autodebet
  3. Selanjutnya pilihlah Internet Banking
  4. Kemudian masukkan 6 digit PIN, lalu masukkan lagi untuk konfirmasi
  5. Jika registrasi berhasil, maka akan keluar struk atau print out berisi User ID. Simpanlah print out ini sebagai bukti dan referensi untuk login di website Internet Banking Klik BCA.
  6. Setelah proses registrasi melalui ATM selesai, selanjutnya kalian perlu lakukan aktifasi Internet Banking Klik BCA melalui website Klik BCA.

Berikut ini cara aktifasi Internet Banking Klik BCA:

  1. Buka website Internet Banking Klik BCA di web https://ibank.klikbca.com
  2. Muncul Syarat dan Ketentuan Internet Banking Klik BCA, bacalah lalu “klik Setuju”
  3. Selanjutnya masukkan email, nomor kartu ATM BCA (16 digit), User ID kalian (lihat struk) dan PIN yang dibuat serta pilih bahasa yang digunakan.
  4. Kemudian login lagi menggunakan User ID dan PIN Internet Banking Klik BCA
  5. Sekarang layanan Internet Banking BCA kalian sudah aktif.

Kalian dapat login ke Internet Banking BCA untuk cek saldo dan mutasi rekening bank, namun belum bisa untuk transfer karena untuk transfer atau melakukan pembayaran kalian harus mempunyai keyBCA. Untuk melakukan aktivasi dan mendapatkan keyBCA, kalian datangi Customer Service Bank BCA terdekat. Setelah keyBCA aktif, kalian bisa menggunakan layanan penuh Internet Banking BCA.

Berhati-hatilah Saat Bertransaksi

Layanan Perbankan Online membuat nasabah semakin dimanjakan dengan kemudahan bertransaksi, karena dapat digunakan dimana saja dan kapan saja selama terdapat akses internet. Tapi banyaknya kejahatan di dunia maya, membuat nasabah bank harus lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan Perbankan Online agar data dan dana yang kalian miliki tidak diambil alih orang yang tidak bertanggungjawab.

Pencurian dana nasabah bisa lewat hampir seluruh layanan fasilitas yang disediakan oleh perbankan. Mulai dari ATM, SMS Banking, Internet Banking sampai pada kartu kredit sekalipun.

Apapun layanan perbankan yang kalian gunakan, pastikan kalian memahami dan mempelajarinya lebih dahulu untuk menghindarkan kalian atas penipuan ataupun kesalahan dalam bertransaksi. Hal terpenting adalah tingkatkan terus kewaspadaan kalian, dan berhati-hatilah saat bertransaksi perbankan online.

Semoga bermanfaat dan silahkan dishare “Mari Bergerak Pasti Berdampak”.

Authour Instagram : @Bohimmv

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: