Cara menghapus Akun Instagram Sementara dan permanen Lewat Pc  IOS dan Android

Cara menghapus akun Instagram memang cukup rumit jika dibayangkan. tapi akan mudah jika dilakukan, kali ini smarttekhno akan memberikan panduan dari beberapa pertanyaan terkait instagram.

Begini Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram

Bagaimana cara menghapus akun Instagram saya?

Ketika Kalian menghapus akun Kalian, profil, foto, video, komentar, menyukai, dan pengikut Kalian akan dihapus secara permanen. Jika Kalian hanya ingin beristirahat, Kalian dapat sementara menonaktifkan akun Kalian saja.

Setelah Kalian menghapus akun Kalian, Kalian tidak dapat mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama atau menambahkan nama pengguna tersebut ke akun lainnya, dan kami tidak dapat mengaktifkan ulang akun yang sudah dihapus.

Untuk menghapus akun Kalian secara permanen:

  1. Buka halaman Menghapus Akun Kalian. Jika Kalian belum masuk ke Instagram di web, Kalian akan diminta untuk masuk terlebih dahulu. Kalian tidak dapat menghapus akun dari dalam aplikasi Instagram.
  2. Pilih opsi dari menu buka-bawah di samping Mengapa Kalian menghapus akun Kalian?dan masukkan kembali kata sandi Kalian. Opsi untuk menghapus akun Kalian secara permanen hanya akan muncul setelah Kalian memilih sebuah alasan dari menu tersebut.
  3. Klik atau ketuk Hapus akun saya secara permanen.

Jika Kalian ingin menghapus akun yang berbeda, klik nama pengguna di sudut kanan atas halaman Hapus Akun Kalian, ketuk/klik  icon gear di samping nama pengguna dan pilih Keluar. Kembali masuk sebagai akun yang ingin Kalian hapus dan ikuti petunjuk di atas.

Bagaimana cara menonaktifkan sementara akun saya?

Jika Kalian menonaktifkan sementara akun Kalian, profil, foto, komentar, dan suka Kalian akan disembunyikan hingga Kalian mengaktifkan ulang akun tersebut dengan cara masuk kembali. Untuk menonaktifkan sementara akun Kalian:

  1. Masuk ke instagram.com dari browser seluler atau komputer. Kalian tidak dapat menonaktifkan sementara akun dari dalam aplikasi Instagram.
  2. Ketuk atau klik  icon personal profile di kanan atas lalu pilih Sunting Profil.
  3. Gulir ke bawah, lalu ketuk atau klik Nonaktifkan sementara akun sayadi kanan bawah.
  4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Kalian menonaktifkan akun?dan masukkan kembali kata sandi Kalian. Opsi untuk menonaktifkan akun hanya akan muncul setelah Kalian memilih alasan dari menu tersebut.
  5. Ketuk atau klik Nonaktifkan Sementara Akun.

Kalian perlu masuk ke akun Kalian untuk menonaktifkannya sementara. Jika Kalian lupa kata sandi atau nama pengguna, lihat kiat untuk masuk ke akun.

Jika Kalian tidak ingin menonaktifkan akun tetapi ingin mengubah siapa saja yang dapat melihatnya, Kalian dapat mengatur kiriman Kalian menjadi pribadi atau memblokir orang.

Kalian memiliki kendali atas data Kalian di Instagram. Kalian dapat melihat data akun atau mengunduh salinan data Kalian di Instagram kapan saja.

Baca Cara Masuk Instagram Yang Tak banyak diketahui orang

Meninjau data Kalian di Instagram

cara hapus Instagram

Dari Instagram Web:

  1. Buka profil Kalian dan klik Icon Gear
  2. Klik Privasi & Keamanan
  3. Gulir ke bawah ke Data Akundan klik Lihat Data Akun
  4. Untuk meninjau jenis data spesifik, klik Lihat Semua.

Dari iOS atau Android:

  1. Buka Profil Kalian dan ketuk  Icon Navigation
  2. Ketuk Icon Pengaturan
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Data Akun
  4. Ketuk Minta Unduhan
  5. Untuk meninjau jenis data spesifik, ketuk Lihat Semua.

 

Sebelum Hapus Pastikan Mengunduh salinan data Kalian di Instagram

Jika Kalian menginginkan salinan semua yang sudah Kalian bagikan di Instagram, Kalian dapat meminta unduhan data Kalian dalam format yang dapat dibaca mesin (JSON). Kalian memerlukan kata sandi akun Instagram Kalian untuk meminta informasi ini. Pelajari selengkapnya jika Kalian melupakan kata sandi Kalian atau tidak dapat login.

Dari Instagram di Web:

  1. Buka profil Kalian dan klik Icon Gear
  2. Klik Privasi & Keamanan
  3. Gulir ke bawah ke Unduhan Datadan klik Minta Unduhan
  4. Masukkan alamat email tempat Kalian akan menerima tautan ke data Kalian dan masukkan kata sandi Instagram Kalian
  5. Kalian akan segera menerima email berjudul Data Instagram Kaliandengan tautan ke data Kalian. Klik Unduh Data dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan unduhan informasi Kalian.

Dari iOS atau Android:

  1. Buka Profil Kalian dan ketuk  Icon Navigation
  2. Ketuk Icon Gear  Pengaturan
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Unduhan Data
  4. Ketuk Minta Unduhan
  5. Masukkan alamat email tempat Kalian ingin menerima tautan ke data Kalian dan ketuk Minta Unduhan
  6. Masukkan kata sandi akun Instagram Kalian
  7. Kalian akan segera menerima email berjudul Data Instagram Kaliandengan tautan ke data Kalian. Klik Unduh Data dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan unduhan informasi Kalian.

Catatan: Prosesnya dapat membutuhkan waktu hingga 48 jam untuk mengirimkan tautan unduhan ke email Kalian. Sebagian data yang sudah Kalian hapus mungkin disimpan untuk sementara demi keselamatan dan keamanan, tetapi tidak akan muncul ketika Kalian mengakses atau mengunduh data Kalian.

Jika tidak dapat mengakses Akun Instagram Kalian tapi tetap ingin mengunduh salinan data Kalian, hubungi Pihak Instagram Help .

LANGKAH LANGKAH MENGHAPUS AKUN INSTAGRAM ORANG LAIN

Seperti uraian diatas,untuk mendukung laporan maka di butuhkan bukti pendukung sebagai pemilik akun yang asli seperti kartu identitas Kalian (KTP,SIM ,Paspor) yang masih berlaku dan beberapa tautan ke halaman akun kloning yang berisi post, gambar ataupun aktifitas yang merugikan Kalian.

Untuk cara singkatnya ,berikut ini langkah langkanya

    • Kunjungi web bantuan instagram 
    • Pilih menu sebelah kiri ” Pusat Privasi dan Keselamatan “
    • Kemudaian Pilih “ Laporkan sesuatu “
    • Setalah itu Pilih “ Akun Penyamaran “
    • Pada tampilan halaman sebelah kanan pilih “Apa yang dapat saya lakukan jika ada orang yang menyamar sebagai saya di Instagram?”
    • klik tautan “ isi formulir ini ” pada halaman tersebut
  • Lengkapi semua pertanyaan yang muncul,seperti ini

MENGHAPUS AKUN INSTAGRAM

  • Atau Kalian bisa ikuti tautan singkatnya disini
  • Agar report Kalian diproses,klik tombol ” kirim 

Lama proses penghapusan tidak dapat kalian tentukan waktunya karena dibutuhkan peninjuan oleh tim instagram. Jika laporan Kalian telah diterima maka tindakanya hanya sebatas penghapusan akun,bila Kalian belum puas atas kerugian yang ditimbulkan Kalian bisa melaporkan akun kloning tersebut hal tersebut kepada aparat hukum.

 

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: