Cara Posting Foto dan Video ke Banyak Akun Instagram Sekaligus

cara posting foto ke banyak akun instagram sekaligus
Cara Posting Foto dan Video ke Banyak Akun Instagram Sekaligus – Smarttekhno.com

Beberapa pengguna akun Instagram tak hanya memiliki satu user akun saja. Banyak pula yang memiliki akun “rahasia” atau memang sengaja membuat akun untuk kepentingan lain, seperti bisnis, online shop dan branding.

Untungnya, Instagram memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang ingin mengunggah foto dan video yang sama, di akun instagram yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Instagram diam-diam merilis fitur baru tersebut, namun baru hadir untuk pengguna Instagram di iOS saja. Kabar ini pun dikonfirmasi oleh salah satu perwakilan dari Instagram. “Kami meluncurkan fitur ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang sering mengunggah foto di user akun yang berbeda,” jelas Instagram.

Fitur ini akan muncul sebelum pengguna mempublikasikan unggahan berupa Foto dan Video, tepatnya ada di di bawah opsi “Tambahkan Lokasi”.

Di bawahnya akan muncul beberapa akun Instagram yang telah log-in di aplikasi dan perangkat yang sama. Lantas pengguna tinggal memilih ingin mengunggah foto di akun instagram mana saja, dengan menggeser tombol ke kanan.

Selama ini, untuk mengunggah konten video atau foto di akun yang berbeda cukup memakan banyak waktu dan kuota. Sebab, pengguna harus membuka akun satu per satu, lantas mengulang proses unggahan dari awal sampe akhir.

Meski rilis di Instagram non-bisnis, fitur ini agaknya akan lebih bermanfaat bagi para pelaku bisnis untuk mepermudah promosi produknya di akun Instagram. Bisa juga dimanfaatkan bagi para influencer atau buzzer yang memiliki basis penggemar yang berbeda. Sayangnya, Instagram masih belum mau membeberkan apakah kemampuan posting di banyak akun sekaligus juga akan hadir di platform os Android atau tidak. Fitur ini pun akan cukup menarik jika diaplikasikan ke Instagram Stories yang bisa update ke banyak akun, namun Instagram juga menolak untuk menanggapi lebih banyak pertanyaan.

Baru-baru ini, Instagram juga menguji coba shortcut untuk memudahkan pengguna os Android mengimpor foto dari aplikasi Google Photos. Shortcut tersebut akan muncul di sela-sela preview unggahan dan galeri album photo. Informasi ini pun tak dibantah oleh Instagram. “Kami hanya menguji coba fitur ini di os Android.

Kalian memang bisa mengunggah foto ke feed dari Google Photos di Android sebelumnya, tapi opsi itu tersembunyi dibalik beberapa tahapan, jadi kami meningkatkannya agar bisa lebih mudah digunakan,” jelasnya. Instagram memang dilaporkan sedang mengembangkan beberapa fitur baru belakangan ini. Selain dua fitur di atas, apliksi bagi foto dan video ini dikabarkan tengah menguji coba akun instagram khusus untuk para influencer.

Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagram

upload foto instagram banyak sekaligus

From Memudahkan.blogspot -Unggah banyak foto IG

Di akhir bulan Februari lalu, Instagram menggulirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna mengunggah banyak foto dan video ke lini masa. Mengubah cara lama yang hanya dibatasi maksimal satu foto sekali upload.

Untuk kalian yang belum paham cara upload banyak foto instagram sekaligus, yuk simak tutorial sederhana ini sebagai panduan.

  1. Jalankan aplikasi Instagram seperti biasa, kemudian tap tombol tambah post.
  2. Jangan tKaliani Foto dulu, tapi lebih dulu pilih opsi Select Multiple.
  3. Baru tKaliani maksimal 10 Photo dan video yang ingin diunggah. Setelah selesai, tekan tombol Next.
  4. Di fitur ini, efek dan filter secara default akan diterapkan sekaligus untuk semua gambar kalian. Tapi Kalian tetap bisa menerapkan filter yang berbeda dengan men-tap tombol lingkaran di masing-masing foto.
  5. Terakhir, tambahkan caption dan sesuaikan pengaturan lain seperti yang bisa Kalian lakukan. Tap tombol Share jika sudah terisi komplet.

Selesai, nantinya foto atau video yang Kalian bagikan akan tampil sebagai slider. Teman bisa menggeser layar ke kanan atau kiri untuk melihat 10 foto dan video yang diupload.

Baca Juga : Cara Mematikan Autoplay Video Instagram agar Tak Boros Kuota

Tips Mendapatkan Banyak Likes di Instagram

trik mendapatkan banyak like instagram
Tips Mendapatkan Banyak Like Instagram – Smarttekhno.com

Sebagai sajian penutup, saya punya beberapa tips sederhana untuk mendapatkan lebih banyak like.

  1. Bidik objek-objek menarik misalnya tempat wisata yang unik, tentu saja dengan komposisi dan sudut jepretan yang tepat.
  2. Foto dengan caption atan teks yang memuat motivasi atau kutipan bijak.
  3. Manfaatkan hashtag yang sedang populer, tapi jangan mendompleng ya, apalagi jika hashtag-nya tidak berhubungan dengan foto atau video Kalian.
  4. Mention teman yang sekiranya terkait atau ada di dalam foto Kalian.
  5. Integrasikan akun Instagram Kalian ke Facebook agar foto atau video semakin mudah menjangkau lebih banyak teman.

Itulah beberapa tips instagram yang kami bahas diatas tadi diantaranya; Cara Posting Foto dan Video ke Banyak Akun Instagram Sekaligus, Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagra, dan Tips Mendapatkan Banyak Likes di Instagram. Semoga bermanfaat

Baca Juga : Cara Masuk Instagram Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: