6 Desain Jendela Anti Mainstream Untuk Rumah Kesayangan Anda

DESAIN JENDELA ANTI MAINSTREAM – Keberadaan jendela pada sebuah bangunan rumah itu sangatlah penting dan merupakan salah satu komponen utama. Tanpa jendela, ruangan di dalam bangunan akan menjadi gelap dan sirkulasi udara menjadi kurang lancar. Selain itu, desain jendela juga bisa menambah nilai estetika dari sebuah bangunan baik dari dalam maupun luar.

Pemilihan desain jendela rumah harus disesuaikan juga dengan ukuran bangunan dan konsep rumah yang akan dipilih. Agar rumah minimalismu terlihat lebih cantik ketika dipandang. Selain itu, juga bisa dijadikan referensi tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda. Jadi, simak dulu yuk 6 inspirasi desain jendela dari smarttekhno berikut ini:

DESAIN JENDELA ANTI MAINSTREAM

1. Desain Jendela Dengan Nook

Desain Jendela Dengan Nook

PINTEREST.com

Desain jendela untuk rumah minimalis yang pertama ini cocok untuk penikmat pemandangan dan pecinta buku. Desain jendela dibuat polos dengan bentuk persegi dan di bawahnya ada nook. Agar semakin cantik dan fungsional, gunakan tirai yang berwarna senada dengan ruangan yang Anda pilih. Kemudian tambahkan beberapa bantal duduk supaya waktu bersantai jadi lebih nyaman. Kalau perlu Anda bisa juga membuat rak penyimpanan di bagian bawah nook.

Baca Juga Desain Kamar Tidur 

2. Desain Jendela Dengan Aksen Lis

Desain Jendela Dengan Aksen Lis

PINTEREST.com

Ada beberapa orang yang lebih suka jendelanya dibiarkan begitu saja tanpa menggunakan tirai sebagai penutup jendela. Kalau kamu termasuk salah satunya, maka desain jendela dengan aksen lis ini patut untuk dicoba. Pasanglah lis pada bagian kaca membentuk sebuah bingkai yang tidak beraturan. Supaya tidak terlihat monoton, buatlah persegi panjang dan persegi dalam berbagai ukuran. Garis-garis lis pada desain jendela ini bisa menguatkan konsep rumah minimalis.

Artikel Menarik Lainnya : Desain Teras Rumah

3. Desain Jendela Sekaligus Dinding

Desain Jendela Sekaligus Dinding

PINTEREST.com

Desain jendela sekaligus dinding? Rasanya desain jendela ini tidak memungkinkan jika diterapkan di perkotaan karena aspek keamanan. Desain jendela sekaligus dinding ini akan membuat kegiatan di rumah jadi lebih menyenangkan, karena kamu bisa melihat pemandangan alam yang ada di luar. Penggunaan lampu pada pagi dan siang hari pun bisa dikurangi, karena sudah ada sinar matahari. Jadi, bisa lebih hemat listrik gaess!

Baca Juga Tips Dekorasi Rumah Hemat Biaya

4. Desain Jendela Bukaan Ke Dalam

Desain Jendela Bukaan Ke Dalam

PINTEREST.com

Pada umumnya, desain jendela dibuat dengan bukaan ke luar agar tidak memenuhi bagian dalam rumah. Namun, bagi kalian yang tidak suka dengan hal yang berbau mainstream coba saja desain jendela dengan bukaan ke dalam seperti ini. Bagian yang terbuka hanya atasnya saja dan kurang dari 45 derajat, sehingga jumlah angin yang masuk ke dalam ruangan tidak berlebihan. Untuk melengkapi kesan interior minimalis, gunakan warna putih dan lis kayu berbentuk persegi.

5. Desain Jendela Berukuran Kecil

Desain Jendela Berukuran Kecil

Desain Rumah Minimalis.com

Sebaiknya ukuran jendela disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangannya kecil, buatlah desain jendela yang kecil juga agar tidak terasa sempit. Misalnya sakja seperti desain jendela pada ruang makan ini. Bentuknya persegi panjang dalam ukuran kecil yang bisa dibuka dengan cara geser untuk menghemat ruangan. Letakkan jendela ini di dinding bagian atas supaya penghuni lebih mudah melihat keadaan luar rumah.

6. Desain Jendela Minimalis

Desain Jendela Minimalis

Hipwee.com

Desain jendela minimalis berikut ini lebih menonjolkan bentuk jendela dengan cara menggunakan bingkai tebal. Rumah minimalis identik dengan warna monokrom, jadi kamu bisa memadukan bingkai jendela berwarna hitam untuk dinding yang berwarna putih. Untuk menghalau sinar matahari, desain jendela minimalis ini cocoknya menggunakan roller blind.

Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi kalian yang ingin membuat desain jendela unik dan anti mainstream. Dari beberapa daftar referensi di atas, mungkin bisa mencoba salah satu desain yang akan diterapkan. Jika kalian suka dengan artikel ini bisa share ke teman atau sahabat, kerabat, keluarga, atau teman kantor.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: